Kandungan Telur Jawa Bagi Pertumbuhan Anak

Kandungan Telur Jawa Bagi Pertumbuhan Anak
Loading...

Telur Jawa atau sering disebut dengan telur ayam kampung memiliki banyak manfaat yang baik bagi pertumbuhan anak. Meskipun harganya jauh berbeda dari telur ayam potong, yaitu berkisar 2000 sampai 2300 ribu rupiah per butirnya.

Telur adalah salah satu makanan yang mengandung gizi serta nutrisi yang sangat lengkap. Omega 3 yang terdapat pada kuning telur sangat baik dikonsumsi bagi anak karena dapat membantu pertumbuhan otak. Pada bagian putih telur sendiri juga terdapat vitamin b yang berfungsi untuk memberi tambahan energi sehingga telur juga baik dikonsumsi saat sarapan.

Berbagai kreasi dapat dibuat dengan mudah untuk menarik minat anak agar mau mengonsumsi telur. Antara lain dikukus dengan cetakan yang berbentuk binatang kesukaan mereka maupun dibuat omelet. Bisa juga dimanfaatkan untuk isian sandwich dan kreasi lainnya.

Namun akan lebih baik lagi jika anak juga mengonsumsi buah dan sayur untuk menyeimbangkan gizi yang akan diolah oleh tubuh sehingga tubuh juga akan mudah menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya. #kiki

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *