Talok Buah Kecil Yang Mudah Didapat Bermanfaat Besar Untuk Tubuh

Talok Buah Kecil Yang Mudah Didapat Bermanfaat Besar Untuk Tubuh
Loading...

Buah kersen atau talok yang banyak dijumpai di manapun berada karena mudah tumbuhnya. Buah ini banyak dimakan anak – anak dimakan begitu saja. Banyak kalangan mungkin malu untuk mengambilnya dan mengkonsumsinya. Padahal tahukah anda buah ini banyak sekali bermanfaat untuk tubuh. Diantara manfaat buah keil ini adalah:
1. Hipertensi. Jemur daun kersen sampai kering, seperti kita membuat teh. Setelah daun kering seduh secukupnya dengan air putih panas untuk satu gelas kecil. Tunggu beberapa saat hingga air putih berubah seperti air teh. Minum dua kali sehari.
2. Antidiabetes
Gunakan 50-100 gram daun kersen yang telah dicuci bersih dan rebus dalam seliter air hingga mendidih dan tersisa separuhnya. Hasil rebusan itu minum dua kali sehari. Jika menggunakan ekstrak daun kering, 2-5 gram seduh dalam 200 ml air.
3. Asam Urat
Makan buah sembilan butir buah kersen tiga kali sehari. Itu terbukti dapat mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh penyakit asam urat.
4. Kolesterol
Rebus 1-2 genggam daun talok segar dengan tiga gelas air. Sisakan air rebusan hingga tinggal satu gelas dan minum ramuan itu secara teratur tiga kali sehari.

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *