Manfaat Kayu Manis Sehat Tanpa Biaya

Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dalam berbagai jenis makanan karena memiliki aroma dan rasa yang enak. Selain menambah rasa dan memiliki bau yang sedap, kayu manis ternyata memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat kayu manis bagi kesehatan:

1.Menurunkan kolesterol
Kayu manis mengandung kadar kolesterol LDL. LDL juga dikenal sebagai kolesterol berbahaya. Mengurangi kolesterol LDL dapat membantu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular dan juga mengandung kalsium, serat, dan banyak mineral seperti mangan. Untuk itu, kayu manis sangat cocok untuk kesehatan pencernaan, usus, serta melindungi dari penyakit jantung. Kayu manis juga bisa menurunkan kolesterol. Kalsium dan serat pada kayu manis juga membantu menghilangkan garam pada tubuh dan mencegah kanker usus. Tak hanya itu, serat pada kayu manis juga bisa mengobati konstipasi atau diare.

2.Mencegah Kangker
Kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker dan untuk pencegahan kanker.
Mengandung serat, kalsium, zat besi, dan mangan meskipun dalam jumlah yang kecil untuk dosis khas bubuk kayu manis.

3.Anti Infeksi
Kayu manis memiliki komponen anti infeksi natural. Kayu manis terbukti efektif menghilangkan bakteri H. Pylori yang dapat menyebabkan sakit maag, dan berbagai jenis penyakit lainnya yang disebabkan bakteri.

4.Obat serbaguna
Kayu manis dapat dijadikan pengawet makanan yang alami, selain itu juga mengandung serat, kalsium, zat besi, dan mangan yang terbukti efektif mengurangi nyeri saat haid atau melahirkan. Kayu manis memiliki kandungan natural yang disebut cinnamaldehyde yang dapat menyeimbangkan hormon, meningkatkan hormon progesteron, dan mengurangi hormon testosteron pada wanita.

5.Menghilangkan Jerawat
Bagi kamu perempuan kecantikan sangatlah penting, kayu manis ini dapat digunakan juga untuk menghilangkan jerawat degan mudah cukup hanya dengan menggunakan bubuk kayu manis dan diberi air sedikit kemudian dioleskan ke bagiab jerawat.

InterMedia Hosting

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply