Pemerintah Memberi Kuota Beasiswa Bidik Misi Kepada Kampus UBSI Surakarta

Pemerintah Memberi Kuota Beasiswa Bidik Misi Kepada Kampus UBSI Surakarta
Loading...

Solo- Amanat undang-undang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sangat penting untuk dilaksanakan. Salah satu peran pemerintah adalah dengan meberikan beasiswa kepada masyarakat agar dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Ada beberapa macam beasiswa yang digelontorkan pemerintah seperti, PPA, PMB, Hibah Jurnal, Seminar dan Bidikmisi serta model beasiswa lainnya.

UBSI Surakarta merupakan salah satu kampus yang berada di Surakarta yang mempunyai peran penting dalam upaya meningkatkan derajad masyarakat. Bambang Eka Purnama selaku Kepala Kampus UBSI Surakarta mengatakan bahwa sudah saatnya masyarakat mengenyam pendidikan tanpa harus mempermasalahkan biaya. Segala pembiayaan Beasiswa Bidik Misi diberikan pemerintah kepada masyarakat. Saat ini kuota UBSI kampus Surakarta masi terbuka. Hal tersebut dapat menambah semangat bagi para calon mahasiswa yang ingin kuliah diperguruan tinggi swasta yang saat ini masih banyak rumor bahwa kuliah diswasta sangat mahal. Maka dengan beasiswa dapat diharapkan untuk meringankan masyarakat yang ingin kuliah namun memiliki keterbatasan biaya.

Bidikmisi UBSI Surakarta saat ini masih dibuka untuk calon mahasiswa reguler. Beasiswa bidikmisi akan dibuka setiap bulan kepada kepada mahasiswa Bidikmisi. Syarat untuk mendapat Beasiswa ini adalah dengan mengikuti seleksi dikampus tempat mendaftar. Untuk mendaftar calon mahasiswa bidikmisi persyaratannya adalah siswa SMA atau sederajat yang akan lulus 1 tahun berjalan atau satu tahun sebelumnya  memiliki potensi akademik yang yang baik tetapi memiliki masalah ekonomi yang dapat dibuktikan dengan dokumen yang sah dengan menunjukan KIP ( Kartu Indonesia Pintar) atau pendapatan kotor tabungan orang tua wali sebesar Rp.4.000.000 (empat juta rupiah) atau pendapatan kotor gabungan orang tua wali dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp.750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dan lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru pada perguruan tinggi. Calon penerimaan bidikmisi wajib terdaftar pada system Bidikmisi dengan memasukan NPSN dan NISN yang valid.

 

Bambang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini dilewatkan pada Kemenristek DIKTI memberi beasiswa Bidikmisi. Semoga dengan ini dapat membatu banyak dan bermanfaat untuk masyarakat paparnya kepada media. Selain beasiswa bidikmisi dengan melihat minat masyarakat saat ini masih tinggi , UBSI Surakarta juga memberi beasiswa bagi pendaftaran calon mahasiswa yaitu berupa SPP (Sumbangan Sarana Pembangunan). Dengan adanya regulasi ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk belajar.

 

#alfin

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *