Warior Badminton Open 2019 Bangkitkan Semangat Bulutangkis di Boyolali

Warior Badminton Open 2019 Bangkitkan Semangat Bulutangkis di Boyolali
Loading...

Boyolali- Bulutangkis merupakan salah satu olahraga prestasi di Indonesia. Berbagai prestasi membanggakan ditorehkan oleh para atlet bulutangkis Indonesia di ajang internasional. Kita mengenal nama Rudy Hartono juara terbanyak All England, Susi Susanti juara olympiade sampai era Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Indonesia menjadi terkenal dimata dunia berkat prestasi di olahraga bukutangkis. Semua prestasi itu diperoleh karena pembinaan atlet yang bagus, regenerasi pemain yang terus berjalan dan kompetisi yang bersaing dari tingkat desa hingga nasional. Berbeda dengan tahun 1990an, Indonesia mampu menyapu bersih semua sektor karena unggul dari negra lain.

Sekarang ini, persaingan bulutangkis semakin ketat. Setiap negara mulai memiliki sektor andalan dan mampu bersaing dipapan atas bulutangkis Internasional. Nyaris sekarang Indonesia hanya unggul disektor ganda putra. Selebihnya masih 50:50 karena kekuatan diberbagai negara sangat rata. Menurunnya bulutangkis Indonesia ini salah satunya adalah kompetisi di daerah-daerah yang berkurang. Sehingga, bibit-bibit potensi pemain tidak terjaring dan semangat masyarakat Indonesia terhadap bulutangkis menjadi berkurang.

Warior Badminton Open 2019 yang diadakan di Kabupaten Boyolali tepatnya di Kecamatan Sambi, menjadi salah satu ajang kompetisi yang bertujuan untuk membangkitkan lagi semangat dan minat masyarakat Indonesia khususnya Boyolali terhadap olahraga bulutangkis. Boyolali menjadi salah satu pencetak pemain berprestasi seperti Eny Erlangga dan Maria Febe. Hal tersebut membuktikan bahwa sbeenarnya Boyolali memiliki potensi sumber daya manusia yang berkualitas untuk menjadi pebulutangkis yang berprestasi.

Turnamen Warior Badminton Open 2019 yang diadakan oleh club badminton WARIOR diikuti oleh perwakilan dari berbagai kecamatan di Boyolali. Selama dua minggu dari tanggal 31 Desember – 14 September 2019, turnamen ini berjalan dengan meriah. Warga masyarakat sangat antusias menyaksikan jalannya pertandingan.

“Turnamen Warior Badminton Open 2019 diadakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, sekaligus membangkitkan semangat bulutangkis masyarakat diboyolali, dengan adanya turnamen ini, semoga masyarakat bisa tertarik menyekolahkan anak-anaknya badminton, sehingga semakin banyak bibit atlet yang potensial di Boyolali” ujar Rangga Panji Utomo selaku ketua panitia Turnamen Warior Badminton.#gangsar

banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *